Senin 31 Dec 2012 15:22 WIB

Jelang Malam Tahun Baru, Pantai Anyer Mulai Dipadati Pengunjung

Pantai Anyer, obyek wisata terfavorit di Provinsi Banten
Foto: javatour-visitindonesian.blogspot.com
Pantai Anyer, obyek wisata terfavorit di Provinsi Banten

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Obyek wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten mulai dipadati pengunjung yang ingin merayakan pergantian tahun baru.

Berdasarkan pantauan pada Senin, ratusan kendaraan roda empat dan dua berdatangan menuju kawasan Pantai Anyer yang berada di sebelah barat Provinsi Banten. Arus lalu lintas berjalan lancar dari arah Cilegon-Ciwandan-Anyer.

Pengunjung berasal dari wilayah Banten, DKI Jakarta dan Bogor. Kebanyakan wisatawan untuk perayaan pergantian tahun baru datang bersama keluarga, rombongan perusahaan, pelajar, mahasiswa dan kelompok masyarakat dengan menggunakan berbagai angkutan.

"Diperkirakan wisatawan memadati sejumlah objek wisata sore ini," kata Erna, pengelola Tanjung Tum, Kawasan Pantai Anyer.

Ia mengatakan saat ini perhotelan yang ada di sepanjang pesisir Pantai Anyer sudah penuh karena mereka memboking dua hari menjelang tahun baru. Sebagian besar wisatawan yang memboking hotel dari Jakarta, Tangerang dan Bogor.

"Kami sendiri sebagai pengelola hotel kini tidak menerima pengunjung karena kamar sudah penuh diboking wisatawan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement