Rabu 26 Dec 2012 15:23 WIB

Malam Tahun Baru, KRL Jabodetabek Operasi Sampai Dini Hari

PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PT KAI menambah jadwal khusus perjalanan kereta api listrik di malam pergantian tahun baru.

"Bagi masyarakat Bogor, Depok dan Bekasi yang akan merayakan pergantian malam tahun baru di Ibukota Jakarta dan menggunakan transportasi KRL boleh bernapas lega. Pasalnya, pada malam pergantian tahun akan ada penambah jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Mateta Rijalulhaq saat ditemui di Stasiun Bogor, Rabu.

Mateta mengatakan, pada malam pergantian tahun baru animo masyarakat untuk merayakan malam tahun baru ke beberapa tempat hiburan yang ada di Jakarta cukup tinggi. Biasanya warga akan kembali ke tempat tinggalnya setelah lewat dari pukul 24.00 WIB.

Mateta menjelaskan, KRL relasi Bogor-Jakarta Kota akan berangkat dari stasiun Bogor pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 23.21 WIB. KRL akan berangkat kembali menuju Bogor pada pukul 01.05 WIB dan tiba di stasiun Bogor 02.28 WIB.

Sedangkan untuk relasi Bekasi-Jakarta, KRL berangkat dari stasiun Bekasi pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 22.48 WIB.

"KRL akan berangkat kembali menuju Bekasi pada 01.00 WIB dan tiba di stasiun Bekasi pada pukul 01.47 WIB," katanya.

Menurut Mateta, pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut tidak akan memakai sistem loopline. KRL Jabodetabek akan berhenti ditiap stasiun kecuali stasiun Gambir.

"Kami berharap layanan ini dapat membantu warga untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing setelah merayakan malam pergantian tahun di beberapa pusat hiburan yang ada di Jakarta," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement