Senin 24 Dec 2012 17:40 WIB

Istri Cagub Ini Didaulat Jadi "Ibu Jawa Barat"

Netty Heryawan (tengah)
Foto: rumahzakat.org
Netty Heryawan (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan mendapatkan Anugerah Ibu Jawa Barat dari Aliansi Dewi Sartika (ADS) Provinsi Jabar di Bale Asri Pusdai Kota Bandung, Senin.

Penganugerahan ini disaksikan para tokoh perempuan Jabar, seperti Dra Hj Popong Oce Junjunan dan Ahli Waris Dewi Sartika, Dra Dinny Dewi Krisna Harahap.

Dalam sambutannya, Netty yang juga istri calon gubernur Jawa Barat, Ahmad Heyawan itu mengungkapkan apresiasi dan rasa harunya karena mendapatkan penghormatan tersebut.

"Momentum ini juga kita jadikan motivasi untuk terus memperjuangkan pemberdayaan perempuan, untuk masa depan bangsa yang lebih baik," ujarnya.

Karena tidak ada satu pun ruang di masyarakat yang tanpa keterlibatan perempuan di dalamnya, katanya.

Sebelumnya, Netty menyerahkan penganugerahan Tokoh Dewi Sartika Masa Kini Aliansi Dewi Sartika Provinsi Jawa Barat kepada 10 perempuan Jawa Barat.

Untuk tokoh cendekia yakni Dr Made Tri Ari Penia Kresnowati, untuk tokoh sejarawan yakni Prof Dr Hj Nina Herlina Lubis, MS, untuk tokoh buruh yakni Novi Yulianti.

Selanjutnya, tokoh kesehatan Masyarakat yakni Hj Eulis Rosmiati, Amd Keb SKM, untuk tokoh mubalighoh yakni Dra Hj Lenny Oemar MPdI, untuk tokoh disabilitas yakni Euis Suryani.

Tokoh pengusaha wanita Hj Rr Ina Wiyandini BA, untuk tokoh seniman dan budayawan yakni Dra Hj Popong Oce Junjunan, untuk tokoh lingkungan hidup yakni Dewi Kusmianti.

Penganugerahan ini diberikan pada acara Aliansi Dewi Sartika dalam Memaknai Hari Ibu "Refleksi Perjuangan Ibu Dewi Sartika sebagai Inspirasi bagi Ibu-Ibu Se-Jawa Barat".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement