Selasa 18 Dec 2012 15:52 WIB

Priyo Budi Santoso: JK Nyapres tak Bisa Dilarang

Rep: Ira Sasmita/ Red: Fernan Rahadi
Priyo Budi Santoso
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Golkar Priyo Budi Santoso menanggapi semakin santernya isu bahwa mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla akan diusung menjadi calon presiden oleh beberapa partai lain.

"Tentu Golkar tidak bisa larang tokoh-tokoh terhebatnya untuk maju atau dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden. Tidak perlu dilarang, biarkan saja," kata Priyo, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/12).

Meski Golkar melalui Rapimnas telah memutuskan akan mengusung Aburizal Bakrie sebagai capres, Priyo mengungkapkan kemungkinan JK dicalonkan sebagai presiden oleh partai lain tidak tertutup. Buktinya, beberapa partai parlemen bahkan secara terbuka menyatakan JK menjadi salah satu kandidat yang mereka pertimbangkan menjadi capres pada Pemilu 2014.

"Kami ambil dari segi positifnya. Artinya banyak tokoh-tokoh hebat Golkar yang dianggap bagus," ujarnya.

Nama JK dalam beberapa survei yang dirilis, bahkan lebih tinggi elektabilitasnya dibanding Aburizal Bakrie. Beberapa partai seperti Nasdem, PKB, PPP secara terbuka mengatakan nama JK sudah ada dalam daftar tokoh yang akan mereka usung sebagai pasangan capres atau cawapres pada pilpres 2014 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement