Kamis 13 Dec 2012 15:47 WIB

KPK Bakal Panggil Sekpri Andi Mallarangeng

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Menpora Andi Mallarangeng.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Menpora Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjajanto, mengaku akan memanggil sekretaris pribadi mantan menteri pemuda olahraga, Andi Mallarangeng.

Pemanggilan tersebut sebagai tanggapan atas Kepala bidang Evaluasi dan Diseminasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Lelang proyek Hambalang, Wisler Manalu.

Wisler memeriksa sekretaris pribadi (sekpri) Andi Mallarangeng, Rohimah alias Iim. Usai pemeriksaan di KPK pada Rabu (12/12) malam, Wisler mengungkapkan kepada para wartawan agar sekretaris pribadi Andi Mallarangeng, Rohimah alias  Iim, untuk diperiksa penyidik.

Pasalnya Iim kerap hadir dalam rapat-rapat Kemenpora, termasuk soal proyek Hambalang. Iim juga merupakan sosok yang cukup disegani oleh pejabat-pejabat di jajaran Kemenpora.

Selain itu, Iim mengatur urusan rumah tangga Andi Mallarangeng. Kedekatan dan statusnya selaku sekpri Menpora, lanjut Wisler, menempatkan Iim sebagai penghubung pejabat eselon di Kemenpora dengan Andi Mallarangeng. Sehingga, Wesler menduga Iim ikut mengetahui peran Andi Mallarangeng dalam proyek Hambalang.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto menyambut positif permintaan itu dan akan mengajukannya ke penyidik."Pasti orang-orang yang bisa memberikan keterangan (seperti sekpri Andi Mallarangeng) akan dipanggil," kata Bambang Widjajanto dalam jumpa pers di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (13/12).

Bambang Widjajanto menambahkan pemanggilan saksi-saksi yang terkait dengan kasus dugaan korupsi seperti proyek Hambalang, merupakan kewenangan penyidik untuk memanggilnya. Ia sendiri belum mendapatkan informasi mengenai saksi-saksi selanjutnya yang akan dipanggil penyidik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement