Kamis 13 Dec 2012 08:04 WIB

Kemah Religi, Ajang Pemuda Sukabumi Bangun Ukhuwah Islamiah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Berkemah di alam bebas
Foto: Foto-foto: Alfian Widiantono Suroso
Berkemah di alam bebas

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan (OKP) Sukabumi mengikuti kemah religi. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini untuk menjalin ukhuwah Islamiah dan dialog keagamaan.

"Kemah religi digelar untuk membangun dialog antara OKP dan pemerintah," ujar Kepala Bagian Bina Keagamaan, Pemkab Sukabumi, Ali Iskandar.

Ali melanjutkan, target dari kegiatan ini adalah terjalinnya silaturahmi dan kesamaan pandangan dalam membangun daerah.

Menurut Ali, pemuda yang dlibatkan dalam kegiatan ini mencapai sekitar 72 orang yang berasal dari beberapa OKP di Sukabumi. Mereka mengikuti kemah religi di kawasan Bumi Mandiri Center (BMC), Kecamatan Kadudampit sejak 10-11 Desember lalu.

Bupati Sukabumi Sukmawijaya menambahkan, kegiatan kemah religi ini dapat menjadi pencerahan bagi pemuda dan pemerintah. Terlebih, peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa sangat penting untuk keberhasilan pembangunan di masa yang akan datang.

Sukmawijaya berharap, para pemuda Islam dapat memiliki akhlak mulia dan tampil terdepan dalam memajukan Sukabumi. Sehingga keberadaan pemuda memberikan kontribusi yang besar terhadap jalannya pembangunan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement