Rabu 12 Dec 2012 15:09 WIB

KPUD Kota Bekasi Mulai Distribusi Surat Suara

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Hazliansyah
surat suara
surat suara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 1.657.916 surat suara untuk pilkada Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 telah lengkap dan siap untuk disebarkan. Jumlah itu sudah  termasuk 2,5 % surat suara cadangan dari jumlah DPT 1.617.479.

Terdata ada 1.145 surat suara yang rusak, namun telah diganti dan juga siap untuk disebarkan. Distribusi telah dimulai sejak pukul 13.10 WIB tadi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Kanti Prayogo mengatakan, distribusi surat suara akan diselesaikan hari ini. "Jadi mulai siang ini hingga nanti malam, pokoknya hari ini semua kecamatan," ujarnya pada Republika, Rabu (12/12).

Distribusi dimulai dari Kecamatan Pondok Gede yang dinilai paling jauh dari kota, berlanjut ke Kecamatan Pondok Melati dan disusul ke kecamatan-kecamatan lain di seluruh Bekasi.

Kanti menambahkan, penerimaan surat suara ke kelurahan akan disertai dengan panduan ke tiap-tiap TPS. Mereka diberi waktu tiga hari untuk mengatur surat suara tersebut ke masing-masing TPS.

"Selain surat suara lengkap, mereka juga akan diberi formulir C1, yaitu berita acara yang dipegang oleh KPPS," ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Bekasi, Victor Alexander Lateka dalam pengarahannya pada apel di Polresta Bekasi sebelum berangkat ke KPU mengatakan, tiap Babinkamtibmas akan dipasangkan dengan satu personel dari Polsek. Sehingga untuk pengamanan distribusi, Polresta Bekasi menyiapkan 112 orang.

Victor juga meminta agar pengamanan distribusi surat suara dilakukan dengan sungguh-sungguh. "Yakinkan bahwa kita ikut dalam pengawasan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement