Senin 26 Mar 2018 18:11 WIB

Ini Kata Habib Rizieq pada Cawalkot Bekasi

Kini, alat peraga, poster, dan video Nur bertemu HRS tersebar masif di Kota Bekasi.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agus Yulianto
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Bekasi usungan Partai Gerindra dan Partai PKS, M. Nur Supriyanto
Foto: Republika/Farah Noersativa
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Bekasi usungan Partai Gerindra dan Partai PKS, M. Nur Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Calon wali kota Bekasi Nur Supriyanto pada awal Maret lalu melakukan ibadah umrah. Pada kesempatan itu, dia menyempatkan diri menemui imam besar pendiri Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk mendapatkan nasihat dan wejangan darinya.

"Saya bertemu langsung dengan beliau (HRS) waktu umrah sekitar tanggal 5 atau 6 Maret 2018 lalu. Alhamdulillah beliau menyempatkan waktu bertemu dengan saya di Arab Saudi," ujar Nur saat dihubungi, Senin (26/3).

Kini, alat peraga, poster, dan video Nur bertemu HRS tersebar masif di Kota Bekasi. Jumlah viewers mencapai 12.900 di Youtube. Nur mengakui, hal itu merupakan dukungan yang dilakukan oleh loyalis HRS di Kota Bekasi.

"Saya hanya mengunggahnya di Youtube pada tiga pekan lalu, kebetulan banyak yang lihat. Jadi, pas lihat video dan gambar-gambarnya, banyak simpatisan yang berkeinginan menyebarluaskannya di Kota Bekasi. Ini situasi yang alami saja sebenarnya," kata dia.

Calon Wali kota Bekasi nomor urut dua yang diusung PKS dan Gerindra ini mengatakan, Kota Bekasi merupakan kota religius, yang berangkat dari sejarah perjuangan Islam KH Noer Ali dalam merebut kemerdekaan. Ia merasa tidak ada masalah (dengan non-Muslim) sebab Nur berprinsip religius itu bukan milik satu agama.

"Namun, saya ingin menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alimain. Yang artinya berguna dan bermanfaat bagi sesama umat, umat mana pun itu," kata dia.

Ia menyarankan agar masyarakat melihat dukungan HRS kepada Nur-Firdaus dari kacamata umum yang netral. Hal itu, kata dia, adalah bentuk dukungan, sama saja dengan calon-calon lain yang memajang gambar, semisal, SBY di belakangnya, ada yang memasang AHY, dan lain sebagainya.

Nur diklaim membawa kesuksesan politik DKI ke Kota Bekasi. Namun, Nur menampik. Ia mengatakan, masyarakat harus melihat situasi ini secara netral. Ini murni bentuk dukungan HRS kepada kami dia seperti siapa saja yang meminta dukungan ke HRS.

Begini isi pesan Rizieq Shihab kepada Nur Supriyanto:

Assalamu alaikum Warokhmatullahi Wabarokatuh..

Hari ini Alhamdulillah saya senang, gembira, kita ada tamu Kiai Ustadz Darwis. Ada Habib Alwi Al Athos, begitu juga yang lainnya.

Tamu istimewa kita Pak Nur dari Bekasi. Alhamdulillah.

Mudah-mudahan, ziarah beliau ke tempat ini diberkahi Allah SWT. Saya amanahkan betul kepada Pak Nur untuk ikhlaskan niat.

Ikhlaskan niat untuk mencari ridha Allah SWT, dan untuk menjaga Islam dan umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia yang ada di Bekasi.

Mudah-mudahan Bekasi menjadi baldah tayyibah aminah mubarakah. Amin Ya Robal Alamin.

Pak Nur berjuang dengan niat ikhlas. Tunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin. Tunjukkan kalau Islam itu berkuasa, semua terayomi, semua terlindungi.

Mudah-mudahan Pak Nur ke depan diberkahi Allah SWT. Bisa menjadi pemimpin yang baik.

Jaga!

Jaga!

Sekali lagi jaga!

Jaga umat Islam yang ada di Bekasi.

Itu saja, tolong Ustaz Endang Darwis, Habib Alwi di Indonesia.

Tetap semangat berjuang,

lawan kezaliman,

tegakkan keadilan.

Itu saja kita punya pesan.

Wassalamu alaikum warokhmatullahi wabarokatuh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement