Selasa 11 Dec 2012 21:15 WIB

ICMI: Calon Pemimpin Muda Harus Tunjukkan Prestasi

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Nanat Fatah Natsir
Nanat Fatah Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pemimpin muda dinilai harus menunjukkan prestasinya jika menginginkan adanya regenarasi pada kepemimpinan bangsa. Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Nanat Fatah Natsir mengatakan generasi muda tidak bisa meminta untuk menjadi pemimpin.

"Kita harus sadari terutama generasi muda, kepemimpinan bukan dengan meminta tapi dengan perjuangan untuk berprestasi, " ujarnya di Jakarta, Selasa (11/12).

Generasi muda yang dinilai dapat mengganti pemimpin tua adalah yang memiliki karakter dan orientasi. Nanat menilai calon pemimpin masih didominasi generasi tua karena generasi muda belum siap.

"Kalau memang tidak ada generasi muda, berarti generasi muda yang belum mampu. Mereka tidak bisa meminta tapi mengkondisikan diri, " kata dia.

Calon pemimpin muda yang berprestasi diakui Nanat masih terganjal partai politik untuk maju dalam pemilihan umum presiden. Karena itu, Presidential Thereshold dinilai tidak perlu tinggi. 

"Kalau ingin ada perubahan, calon presiden segar, presidential thereshold jangan terlalu tinggi. Jangan egois, biar rakyat banyak pilihan, " ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement