Rabu 05 Dec 2012 19:39 WIB

Polres Cianjur Giatkan Program 'Police Go to School'

Petugas kepolisian lalu lintas menindaki seorang pengendara sepeda motor pada Operasi Zebra Jaya 2012 di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (30/11).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas kepolisian lalu lintas menindaki seorang pengendara sepeda motor pada Operasi Zebra Jaya 2012 di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar, Polres Cianjur Jawa Barat terus menggiatkan program "Police Go to School". Hal itu merupakan bagian dari Operasi Zebra Lodaya 2012

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto, Rabu, melalui Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP H Sudewo, mengatakan, jika tidak digiatkan, maka pelanggaran lalu lintas di wilayah Cianjur akan semakin meningkat.

"Ini kita lakukan secara berkelanjutan, dimana kita telah mengunjungi SMK Otomotif Cianjur. Target Satlantas Polres Cianjur, bukan hanya pelajar, namun anak usia dini hingga mahasiswa dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat akan lalu lintas dipahami semua kalangan," katanya.

Bahkan rencananya, pihak Polres Cianjur, akan terus mengunjungi beberapa sekolah mulai dari tingkat TK sampai Perguruan tinggi. Program Police Go to School ini, tambah dia, bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap ketertiban dalam berlalu lintas khususnya pada pelajar dan Mahasiswa.

"Selain mengajarkan beretika yang baik dalam berlalulintas, anak-anak usia dini, dibekali untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas. Dengan demikian, anak-anak didik tersebut jika beranjak dewasa, akan selalu ingat apa yang ia dapatkan dari pengetahuan tata tertib lalulintas," tegasnya.

Dia berharap dalam hal ini, orangtua dapat membantu anak dalam penerapan berlalulintas yang baik. Sehingga dengan timbulnya kesadaran dalam berlalu lintas, jumlah angka kecelakaan secara bertahap dapat diminimalisir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement