Rabu 28 Nov 2012 08:34 WIB

Wakil Ketua Baleg Somasi PPI Berlin

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Wakil Ketua Baleg DPR Anna Muawanah (Kedua dari kiri)
Foto: Antara
Wakil Ketua Baleg DPR Anna Muawanah (Kedua dari kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan anggota DPR ke Jerman dalam rangka studi banding RUU Insinyur berbuntut panjang.

Setelah Perhimpunan Pelajar Indonesa (PPI) Berlin yang melakukan investigasi dengan hasil kunjungan anggota DPR itu salah alamat, kini  giliran anggota DPR balik 'menyerang' PPI.

Wakil Ketua Baleg DPR Anna Muawanah melayangkan somasi kepada ketua PPI Berlin Yoga Kartiko terkait dengan tuduhan bahwa dirinya ikut dalam rombongan anggota DPR yang ke Jerman adalah tidak benar.

"Saya tidak ikut dalam rombongan tapi diberitakan ikut pertemuan selama 15 menit di Berlin, itu jelas tidak berdasar dan tendensius," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima ROL, Rabu (28/11).

Politisi PKB ini juga mengaku sudah mengirimkan somasi kepada PPI Berlin karena sudah masuk dalam ranah pembunuhan karakter.

"Saya telah melakukan somasi kepada Saudara Yoga dan tembusan pada KBRI Berlin terkait unggahan di situs Youtube yang menyebut dan menuding saya hadir kunjungan kerja tersebut," tegas Anna.

Seperti diberitakan sebelumnya, para pelajar yang tergabung dalam PPI, merekam dan mengunduh ke youtube video kunjungan kerja para anggota dewan ke Berlin, Jerman, untuk melakukan study banding RUU Keinsinyuran.

Dalam video rekaman tersebut, terkesan para anggota dewan tidak serius dalam tujuan kunjungan kerjanya. Terbukti dengan adanya beberapa anggota dewan yang tertangkap kamera terlambat mengikuti rapat bahkan ada yang tidak ikut rapat tetapi malah menikmati rokok diluar ruangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement