Jumat 23 Nov 2012 14:30 WIB

Dituduh Ragu Lapor KPK, Menteri BUMN Tepuk Dada

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Hingga saat ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan masih urung untuk melaporkan anggota DPR yang melakukan pemerasan terhadap beberapa perusahaan BUMN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ditanya apakah ia sendiri ragu-ragu dengan laporannya ke Badan Kehormatan (BK) DPR, ia membantahnya.

“Tidak, saya ini Menteri BUMN,” kata Dahlan Iskan sambil menepuk dadanya yang ditemui usai bertemu dengan mantan Presiden, BJ Habibie, Jakarta, Kamis (22/11) malam.

Dahlan Iskan menambahkan sebagai Menteri BUMN, ia harus mendudukkan dirinya secara proporsional di depan BK DPR. Ia berkelit dirinya masih menunggu perkembangan hasil pemeriksaan yang dilakukan BK DPR terhadap beberapa Dirut perusahaan BUMN dan anggota DPR yang disebut-sebut Dahlan.

Perkembangan apa yang ditunggu di BK DPR, Dahlan enggan menjelaskannya. Ia lebih memilih untuk melihat langkah BK DPR seperti apa dalam tindak lanjut dari laporannya daripada melapor ke KPK.

 Ia juga tidak mempermasalahkan jika ada Fraksi di DPR yang akan melakukan somasi terhadap dirinya.

“Tidak apa-apa (disomasi). Kita masih lihat langkah BK DPR seperti apa, saya melihat langkahnya sudah bagus. Lagipula pemerasan itu istilah anda (menunjuk wartawan), saya selalu menggunakan istilah ‘minta bagian’,” kilahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement