Sabtu 17 Nov 2012 15:55 WIB

Biografi Chairul Tanjung Raih Book of The Year

Rep: Alicia Saqina/ Red: Hafidz Muftisany
Chairul Tanjung/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Chairul Tanjung/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Indonesia Book Fair 2012 dibuka resmi hari ini hingga 25 November 2012 mendatang. Dalam pameran buku terbesar di tanah air ini juga digelar penghargaan berupa Book of The Year.

Buku Biografi "Chairul Tanjung Si Anak Singkong" berhasil menyabet gelar Book of The Year tahun ini. Buku yang berisikan biografi seorang pengusaha sukses ini terpilih, karena memenuhi beberapa kualifikasi penilaian.

Angka penjualan biografi ini fenomenal yaitu lebih dari 120 ribu kopi. Selain itu kemasan buku karya Tjahja gunawan ini, bagus dan memenuhi standar editing penyajian biografi terbaik.

Satu kategori penghargaan lainnya yaitu Best Supporting Media for Reading Habit, diraih oleh salah satu harian nasional Indonesia.

Indonesia Book Fair ke-32 2012 secara resmi dibuka oleh Menko Kesra Agung Laksono dengan menabuhkan gendang khas Kalimantan Timur.

Agung Laksono mengatakan, bahwa membaca merupakan budaya yang perlu ditanamkan pada seluruh generasi. ''Semoga Indonesia di tahun 2015 juga bisa menjadi Guest of Honor di pameran buku terbesar di dunia, di Frankfurt,'' katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement