Ahad 11 Nov 2012 21:01 WIB

Motif Pelempar Bom ke Gubernur Sulsel Masih Diselidiki

The special detachment find some assembly bomb on the loecations of arrest. (illustration)
Foto: premisepunchtag.wordpress.com
The special detachment find some assembly bomb on the loecations of arrest. (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian masih menyelidiki motif pelaku pelempar bom ke arah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Monumen Mandala, Makasar, Ahad (11/11). 

"Pelakunya sudah tertangkap, motifnya sedang didalami kepolisian," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius ketika dihubungi dari Jakarta, Ahad (11/11).

Selain berhasil menangkap pelakunya, polisi juga mengamankan sebuah bom pipa yang hendak dilempar pelaku tapi tidak berhasil meledak. Sepucuk senjata api dan beberapa amunisi juga turut diamankan, kata Suhardi.

Dikabarkan, Syahrul dilempari bom saat tengah berorasi di atas panggung usai acara Jalan Santai Bareng Komandan di Monumen Mandala, Makassar, Ahad (11/11) pagi. Benda yang ternyata bom itu tidak berhasil meledak dan hanya mengeluarkan asap.

Kadiv Humas Polri membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan aparat Polrestabes Makasar, Sulawesi Selatan masih memeriksa pelaku mengenai motif, dan dugaan keterlibatannya dengan jaringan terorisme.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement