Ahad 04 Nov 2012 22:47 WIB

PKS Jateng Yakin Menang di Pemilu 2014

Rep: Afriza Hanifa/ Red: M Irwan Ariefyanto
Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) siap menjalani verifikasi faktual yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jateng. Bahkan PKS menyatakan yakin menang di pemilu legislatif 2014.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum DPW PKS Jateng Ahmadi. Dia mengatakan, ketentuan yang menjadi bahan verifikasi faktual dipastikan telah lengkap. ''Kita siap menjalani verifikasi faktual yang akan dilakukan KPUD Jateng besok pagi (Senin),'' ujarnya, kepada ROL.

Ahmadi mengatakan, beberapa hal yang akan diverifikasi diantaranya kepengurusan DPW PKS Jateng, daftar susunan dan alamat pengurus tingkat provinsi, menghadirkan pengurus inti seperti ketua, sekretaris dan bendahara serta menghadirkan semua pengurus perempuan. Selain itu, surat keterangan dari kelurahan/kecamatan tentang kantor tetap, bukti status kepemilikan/ sewa/pinjam pakai/hibah juga akan diverifikasi. "Sudah siap semua," kata Ahmadi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang tersebut.

Adapun terkait kuota perempuan yang selama ini menjadi momok parpol, menurut Ahmadi tidak menjadi kendala bagi PKS. Dari 21 orang yang termaktub dalam SK sebagai pengurus DPW PKS Jateng , tujuh diantaranya merupakan kader perempuan, atau setara dengan 30 persen sebagaimana diamanatkan UU. Hal yang serupa juga dipenuhi oleh pengurus di tingkat kota/kabupaten. ''Intinya kita siap diverifikasi. Struktur kita solid, kader kita militan dan semua siap bekerja untuk pemenangan pemilu 2014,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement