Selasa 30 Oct 2012 11:03 WIB

Jokowi Dicegat Rombongan Mahasiswi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama.
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dicegat rombongan mahasiswi ketika tiba di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/10). Jokowi yang baru saja tiba kemudian melayani sejumlah pertanyaan yang disampaikan padanya.

Demi menemui Jokowi, lima mahasiswi dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia itu datang ke Balai Kota sejak pukul 07.00 WIB. Ternyata, Jokowi yang dijadwalkan memimpin apel pagi Satpol PP berhalangan hadir karena mendapat panggilan mendadak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Rombongan mahasiswi semester lima jurusan Ilmu Informatika itu terus bertahan di Balai Kota hingga Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka kemudian menanyakan kebijakan Jokowi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Pertama, merubah perilaku masyarakat untuk tertib lalu lintas. Kedua, menyiapkan infrastruktur seperti MRT, monorel dan busway. Ketiga, menyiapkan kebijakan yang mendukung seperti tarif parkir dan pajak kendaraan pribadi yang lebih tinggi," papar Jokowi menjawab pertanyaan para mahasiswi.

Lebih lanjut, rombongan mahasiswi juga menanyakan perihal realisasi megaproyek monorel dan MRT.

"Monorel empat tahun dan MRT bisa sampai 10 tahun," imbuh Jokowi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement