Senin 29 Oct 2012 17:02 WIB

Menakertrans: 'TKI on Sale'' Kerjaan Iseng

Iklan 'TKI on Sale' di Malaysia.
Foto: IST
Iklan 'TKI on Sale' di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar meyebut iklan TKI on Sale yang beredar di Malaysia sebagai pekerjaan orang iseng. "Bukan sesuatu yang perlu dirisaukan. Itu kerjaan orang iseng yang nempel-nempel selebaran nggak jelas di jalan-jalan," ujar Muhaimin Senin (29/10).

Muhaimin menuturkan kemungkinan ada oknum tidak jelas yang menyebarkan selebaran-selebaran tersebut. "Kami sudah meminta kepada KBRI di Malaysia untuk mengusut itu. Belum diketahui apakah pelakunya orang Malaysia atau orang Indonesia. Sampai  hari ini telpon di iklan itu dihubungi belum nyambung," kata Muhaimin.

Menurut Muhaimin, tujuan sekelompok oknum yang menyebarkan selebaran tersebut hanya untuk memperkeruh suasana. "Mereka melakukan itu mungkin untuk memanasi-manasi suasana," kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan prosedur resmi jika ingin menjadi TKI di luar negeri. "Dibandingkan TKI on Sale itu, sebetulnya yang paling memprihatinkan adalah kondisi TKI ilegal. Karena itu kami imbau agar menggunakan prosedur resmi," ujarnya.

Dengan prosedur resmi itu, imbuhnya gaji dan keselamatan diri menjadi terjamin. "TKI jalur resmi jarang bernasib buruk," kata Muhaimin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement