Selasa 23 Oct 2012 16:20 WIB

PAN Siap Resmikan Dukungan untuk Dede Yusuf

The Deputy Governor of West Java, Dede Yusuf (file photo)
Foto: Antara/Agus Bebeng
The Deputy Governor of West Java, Dede Yusuf (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menyatakan akan segera meresmikan dukungannya terhadap Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2014.

"Sebetulnya saya ngak usah ngomong, pada saat itu, teman-teman media sudah bisa tahu atau langsung bisa dibaca (mendukung Dede Yusuf). Pokoknya untuk SK dukungannya akan segera lah," kata Hatta Rajasa, di Kota Bandung, Selasa (23/10).

Ditemui usai menjadi pembicara pada Seminar "Pasundan Ekonomi Kreatif Ekpose" di Unpas Bandung, Hatta menegaskan, dukungan resmi untuk Dede Yusuf tersebut akan dilakukan sebelum masa pendaftaran cagub/cawagub dari parpol di KPU Jabar yakni 4 November 2012.

"Ya, pokoknya segera, sebelum itu (tanggal 4 November 2012)," kata Hatta.

Ia mengatakan, walaupun Dede Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar ini bukan lagi kader PAN, pihaknya akan tetap memberikan dukungan itu. Dirinya juga tidak memungkiri bahwa mantan aktor laga tersebut dibesarkan oleh partainya.

"Bagaimana pun juga Dede Yusuf itu dulu kadernya PAN dan kita menganggap dia dibesarkan oleh PAN. Maka kita akan tetap memberikan dukungan," kata dia.

Prinsip dukungan PAN untuk pelaksanaan Pilgub Jabar, lanjut Hatta, diyakini ialah yang terbaik menurut masyarakat Jawa Barat. "Mana yang terbaik menurut masyarakat Jabar, itu kita dukung," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement