Senin 15 Oct 2012 11:51 WIB

Calon Anggota Komnasham Jalani Tes Wawancara

Kantor Komnas HAM
Kantor Komnas HAM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III akan melanjutkan proses seleksi terhadap calon anggota Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Senin (15/10).

Komisi III DPR akan melakukan tes wawancara dalam rangka uji kepatutan dan kepantasan calon anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) secara maraton.

Pada hari pertama, dijadwalkan ada tujuh calon komisioner yang akan diwawancarai oleh Komisi III, yaitu Setia Adi Purwanta (pegawai Pusat Sumber Pendidikan Inklusif DIY), Roichatul Aswidah (aktivis Demos), Dianto Bachriadi (peneliti agraria), Siti Noor Laila (advokat), Suharto (penggiat Program Pengarusutamaan Difabel), Suma Mihardja (konsultan HAM), dan Taufik Basari (aktivis LBH Masyarakat).

Uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Komnas HAM dipimpin oleh Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suarta, yang akan mendalami makalah yang telah dibuat para calon pada Kamis (11/10) silam. 

Pada hari pertama pendalaman dan wawancara anggota Komnas HAM, ada dua penyandang disabilitas yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, yaitu Setia Adi Purwanta dan Suharto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement