Kamis 11 Oct 2012 21:30 WIB

'Oneng' Siap jadi Cagub Jabar

Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Dyah Pitaloka mengaku siap bila namanya dipercaya untuk mewakili PDI Perjuangan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. 

Meski begitu, pemeran Oneng dalam serial Bajaj Bajuri tersebut, masih tetap menunggu keluarnya rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan terkait penunjukan dirinya tersebut.

"Rekomendasi belum keluar. Ibu (Megawati) belum mengatakan apa-apa, jadi belum pasti saya yang direkomendasikan meskipun isu bisa menyebutkan apa pun," kata Rieke kepada wartawan saat menghadiri pengundian nomor urut peserta Pemilihan Wali Kota Bekasi di salah satu hotel di Bekasi, Kamis (11/10).

Menurut anggota Komisi IX DPR RI itu, DPP PDI Perjuangan masih melakukan survei akhir terhadap sejumlah nama yang akan direkomendasikan sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Survei yang dilakukan untuk kesekian kalinya itu dilakukan karena DPP tak ingin salah merekomendasikan nama yang akan diusung untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur Jabar 2013.

"Sebab Jawa Barat merupakan wilayah yang penting. Pemilih terbanyak berada di Jabar, yakni sekitar 36 juta jiwa," kata Rieke.

Oleh karena itu, lanjutnya, partai tak mungkin gegabah menentukan keputusan. Nama yang direkomendasikan nantinya merupakan hasil pertimbangan matang untuk memenangkan Pilgub Jabar.

"Siapa yang akan diusung menjadi gubernur dan calon gubernur serta pilihan maju sendiri atau berkoalisi, berikut partai mana yang akan diajak koalisi merupakan keputusan partai yang akan diambil setelah survei dan penilaian akhir rampung dilakukan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement