Ahad 05 Jun 2016 07:37 WIB

Rieke Didukung Kader PDIP Maju Pilkada Bekasi

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Esthi Maharani
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA --  Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, Rieke Dyah Pitaloka, dikabarkan maju sebagai calon Bupati Bekasi di Pilkada 2017. Hal ini mendapat respons positif dari kader daerah. Salah satunya dari pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan Bekasi Agus Sutiyono.

"Harapan kami terbesar dari kalangan bawah adalah Ibu Rieke untuk dimajukan oleh DPP PDI Perjuangan karena beliau memiliki integritas dan kapabilitas," ujar Agus, baru-baru ini.

Salah satu alasan dukungan terhadap Rieke sebagai calon Bupati Bekasi adalah karena Rieke dianggap telah memberikan bukti nyata dan sumbangsih bagi wong cilik tanpa harus terpublikasi.

"Dia sering bantu-bantu masyarakat Bekasi. Sayangnya, orang banyak yang enggak tahu," ujarnya.

Agus  menyebut kalangan pengurus partai di tingkatan bawah pun masih meragukan para bakal calon dari PDI Perjuangan lain yang saat ini tengah mencari simpati dari masyarakat. Calon-calon tersebut dianggapnya memperlihatkan kerja nyata dan hanya dikenal oleh kalangan tertentu saja. Kalangan bawah, kata dia, berharap penuh agar PDIP tidak salah dalam mengambil keputusan.

"Apalagi jika memajukan orang yang sudah pernah gagal dalam pencalonan. Ini berbahaya," kata Agus.

Pihaknya saat ini telah mulai bergerak bersama beberapa pengurus Tingkat PAC dan Ranting di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi guna membangun kekuatan agar Rieke dapat maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

"Di bawah, kami sudah mulai bergerak untuk beliau (Rieke). Dan kami berharap DPP PDIP segera memutuskan pencalonannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement