Kamis 11 Oct 2012 17:16 WIB

KAI Setujui Lokasi Baru Sekolah Darurat Kartini

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Darurat Kartini yang terletak di Jalan Lodan Raya mendapat kepastian relokasi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). “Tinggal menunggu surat perjanjian kerjasama pinjam lahan dan relokasi bangunan sekolah,” ujar pengajar sekaligus pengelola Sekolah Darurat Kartini, Sri Rossyati (63 tahun), Kamis (11/10).

 

Sri Rossyati yang akrab dipanggil Rosi itu mengatakan PT KAI menyetujui lokasi lain yang berada di Kebon Sayur, Kelurahan Ancol, Pademangan untuk relokasi. Dia mengatakan sebanyak 621 siswa dari play group hingga SMA akan menempati lahan seluas kurang lebih 112 meter persegi dengan lebar tujuh meter dan panjang 16 meter.

 

Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, mengatakan lokasi eksisting Sekolah Darurat Kartini yang diajar oleh ibu guru kembar itu akan digunakan untuk perluasan gedung kontainer. Karena itu, dalam surat edaran nomor JB 008/X/4/KA tahun 2012, pihaknya menyetujui pinjam pakai lahan dalam jangka satu tahun yang diajukan sekolah yang menempati emplasement Stasiun Jakarta gudang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement