Rabu 10 Oct 2012 19:00 WIB

Puluhan Siswi SMP 229 Kesurupan Massal

kesurupan (ilustrasi)
Foto: antara
kesurupan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan siswi SMP Negeri 229 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengalami kesurupan massal, Rabu.

Salah seorang guru, Subagyo mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya, dua siswi yang berada di lantai 3 gedung sekolah tib-tiba kesurupan dengan berteriak histeris.

"Siswi lainnya panik dan akhirnya tertular," ujar Subagyo di Jakarta, Rabu.

Menurut pengakuan salah seorang siswi bernama Intan, sebelumnya seorang anak kelas 8 pingsan di lantai 3. Kemudian temannya menceritakan hal gaib yang dia lihat di sekolah tersebut sehingga siswa lainnya merasa ketakutan, pingsan, dan kesurupan. Kejadian itu merembet kepada teman-teman di sekitarnya.

"Anehnya, ada salah seorang siswi yang mengaku melihat sesosok kakek di parkiran motor bangunan sekolah, namun siswi yang melihat sosok tersebut tidak mengalami kesurupan," kata Guru Olahraga, Subagyo.

Anak-anak yang kesurupan tersebut langsung dipencar untuk diobati. Ada yang dibawa ke kelas, ke UKS, dan ke mushola, katanya.

Nanda, siswi kelas 9 yang menjadi korban kesurupan mengaku saat itu sudah berada di luar gerbang sekolah untuk naik angkutan umum. Ketika dia akan naik angkot, dia merasa ada yang menarik dari belakang.

"Kemudian saya tak sadarkan diri, baru sadar kalau sudah berada di UKS sekolah," ungkapnya.

Nanda mengatakan, rata-rata siswi yang terkena kesurupan berada di dekat lokasi UKS dan toilet di sekolah tersebut. "Kebanyakan kenanya di ruang UKS sama di toilet," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement