Senin 08 Oct 2012 20:01 WIB

Pimpinan KPK tak Dampingi SBY Berikan Keterangan Pers

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bakal memberikan keterangan pers hari ini, Senin (8/10) pukul 20.00 WIB.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi memastikan pimpinan KPK tidak akan hadir dalam jumpa pers yang akan berlangsung selama 20 menit tersebut. Sudi Silalahi mengatakan Presiden SBY akan memberikan keterangan mengenai kisruh KPK dan Polri kepada publik.

“Tidak dengan pimpinan KPK, karena KPK tidak berada di bawah presiden," kata Sudi, Senin (8/10) malam.

Dalam keterangan pers tersebut, Presiden SBY akan didampingi sejumlah menteri. Yakni Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto; Kepala Polri, Jenderal Timur Pradopo; Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi; dan Jaksa Agung, Basrief Arief.

Pantauan ROL, persiapan keterangan pers sudah dilakukan di Istana Negara. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II pun tampak hadir. Di antaranya, Menkumham, Amir Syamsuddin; Wamenkumham, Denny Indrayana; Mendagri, Gamawan Fauzi.

Tadi siang, pertemuan antara Kapolri dan dua pimpinan KPK dengan moderator Mensesneg digelar. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Presiden SBY bahkan sempat memberikan arahan dalam pertemuan itu. Namun, isi dan hasilnya belum dipublikasikan, menunggu konferensi pers dari presiden malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement