Ahad 07 Oct 2012 17:50 WIB

Soal Pencalonan Wakapolri, PDIP Menunggu Survei

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PDI Perjuangan tengah mensurvei para bakal calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari internal mereka, salah satunya Wakapolri Nanan Sukarna. "Sedang disurvei oleh DPP," kata Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo kepada Republika, Ahad (6/10).

Survei menjadi salah satu mekanisme PDI Perjuangan untuk mendapatkan calon pemimpin harapan masyarakat. Dari sejumlah nama yang disurvei PDI Perjuangan, nama Rieke Dyah Pitaloka menempati urutan terbaik.

Namun Tjahjo, sampai saat ini belum bisa menyampaikan bagaimana hasil survei Nanan. Hal ini karena menurutnya survei Nanan baru akan selesai pada pertengahan Oktober. "Pertengahan Oktober baru akan selesai surveinya," ujar Tjahjo.

Tjahjo membantah bila PDI Perjuangan yang melakukan pendekatan ke Nanan. Sebaliknya Nanan lah yang mendaftar ke PDI Perjuangan untuk dapat maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. "Beliau daftar ke DPP," kata Tjahjo. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dikatakan Tjahjo masih menunggu hasil survey terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement