Jumat 05 Oct 2012 14:05 WIB

Puan Yakin Kader PDIP tak Terlibat Grup Permai

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani
Foto: Antara
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua FPDIP Puan Maharani mengatakan pihaknya akan mengawal terus kadernya yang diduga terjerat korupsi. Sebab, selama belum terbukti hal itu masih jadi tanggung jawab partai.

Puan juga menghimbau pada kader yang diduga terjerat Korupsi untuk ikut mekanisme hukum yang ada dan jangan menimbulkan kecurigaan apapun serta jangan menyalahkan siapapun.

"Ikuti mekanisme hukum yang ada. Jangan menimbulkan kecurigaan. Si A jangan menyalahkan si B dan lainnya. Kita lihat mekanisme proses hukumnya," ujarnya dalam Konferensi persnya usai rapat fraksi PDIP dengan Jokowi di Gedung Parlemen Jakarta, Jumat (5/10).

Namun, Puan tetap percaya bahwa kadernya tidak terlibat dalam kasus yang dituduhkan. Sebab, fraksi telah memanggil dan menanyakan secara pasti terkait kasus yang diduga melibatkan mereka.

Tapi, fraksinya akan tegas jika kader tersebut terbukti bersalah, meskipun hingga saat ini mereka mengaku tidak terlibat,"Kita sudah memanggil mereka dan mereka sudah bilang kalau tidak terlibat. Tapi, intinya kita akan intervensi jika terbukti," tegas Anggota Komisi VII tersebut.

Sebelumnya nama anggota DPR FPDIP, Olly Dondokambey disebut oleh mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis tersangkut dalam kasus korupsi melibatkan Grup Permai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement