Rabu 26 Sep 2012 17:46 WIB

Di Putaran Kedua, Kepulauan Seribu Konsisten Menangkan Foke-Nara

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad
Foke-Nara
Foke-Nara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil rekapitulasi pemungutan suara pemilihan kepala daerah putaran kedua di Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta dimenangkan pasangan calon gubernur (cagub) Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara). Pasangan Foke-Nara ini berhasil meraih suara sebanyak 8.794 suara.

Sementara, pasangan cagub Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Jokowi-Basuki) mendapatkan suara sebanyak 3.178 suara. Ketua KPUD Kepulauan Seribu, M Siddiq, mengatakan hasil perolehan suara di Kepulauan Seribu putaran kedua ini dimenangkan pasangan dengan nomor urut satu, yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Rabu (16/9).

Menurutnya, jumlah pemilih di Kepulauan Seribu yang tidak menggunakan hak pilihnya sebanyak 30 persen dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 16.367 dan yang tidak memilih sebanyak 4486 orang.

Di Jakarta Utara, Jokowi-Ahok berhasil unggul dalam pemilihan suara. Pasangan calon gubernur ini memperoleh suara sebesar 59 persen, sedangkan Foke - Nara mendapatkan 41 persen suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement