Senin 17 Sep 2012 09:20 WIB

Hari Ini Presiden Berikan Arahan Munas NU

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Senin (17/9) dijadwalkan akan memberikan arahan dalam acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2012 yang digelar di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat. Sedikitnya seribu peserta Munas dan Konbes akan mendengarkan arahan Presiden SBY yang bakal berlangsung sekira pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2012 itu sudah dibuka oleh Rais Aam KH MA Sahal Mahfudh, Sabtu (15/9) kemarin, yang ditandai dengan pemukulan beduk pada pukul 10.09 WIB. Upacara pembukaan itu dihadiri sejumlah tokoh PBNU, antara lain Wakil Rais Aam KH A Mustofa Bisri, Katib Aam KH Malik Madani, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Wakil Ketua Umum KH As’ad Said Ali, serta segenap jajaran pengurus syuriyah dan tanfidziyah PBNU, PWNU, dan ratusan ulama non-struktural NU.

Ribuan massa nahdliyin lainnya juga hadir menyemarakkan upacara pembukaan. Presiden dan rombongan tiba di Cirebon pada Ahad sore (16/9) dengan menggunakan kereta api khusus. Ia didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Tampak Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto; Menteri Agama, Suryadharma Alie; Menteri Pendidikan, M Nuh; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng ikut mendampingi SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement