Senin 10 Sep 2012 19:42 WIB

'Tuan Rumah PON Nanti Harus Siap, Jangan Cuma Janji'

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Wisma atlet PON XVIII/2012 di Tangkerang, Pekanbaru, Riau (ilustrasi).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Wisma atlet PON XVIII/2012 di Tangkerang, Pekanbaru, Riau (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Daerah yang menjadi Tuan Rumah PON di tahun mendatang harus siap agar tidak terjadi lagi pembangunan yang dipaksakan hingga menghasilkan konstruksi tak layak yang gampang roboh.

"Bagi daerah yang ingin tuan rumah di tahun mendatang harus betul-betul komit, jangan cuman janji saja,"ujar Komisi X DPR Zulfadli pada Republika, Senin (10/9).

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut tuntas terkait kejadian atap gedung yang roboh pada Kamis (7/9) lalu. Ia menilai ada unsur ketidakberesan dalam kejadian ini.

"Atap rubuh harus diusut tuntas. Pembangunan dipaksakan, ada yang tidak beres lah,"tambahnya.

Untuk itu, Komisi X jelasnya akan melakukan evaluasi untuk persiapan PON empat tahun mendatang. Tujuannya agar kejadian yang sama tidak terulang dan PON tahun ini seharusnya sudah menjadi pelajaran. 

Mengenai pemindahan lokasi PON XVIII kali ini, ia menyatakan belum tentu terjadi dan  bergantung kondisi pembukaan PON besok Selasa (11/9),"Kita lihat besok. Masalah dipindahkan ke Palembang atau ke Jakarta, jangan sampai karena tidak siap, maka mengorbankan atlit,"terang Zulfadli.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement