Ahad 09 Sep 2012 13:06 WIB

Zulkifli Hasan Awalnya tak Restui Adiknya Maju di Pilkada Bengkulu

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Djibril Muhammad
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan
Foto: Antara
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU - Adik kandung dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Helmi Hasan akan maju dalam pemilihan walikota Bengkulu periode 2012-2017 bersama calon wakil walikota Patriana Sosia Linda. Akan tetapi, keinginan Helmi untuk maju sebagai kandidat walikota pada awalnya tidak mendapat persetujuan Zulkifli.

"Saya tidak setuju karena untuk memajukan Bengkulu tidak harus menjadi walikota," tutur Zulkifli sebelum memberikan kuliah umum bertajuk 'Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan dengan Program IKUTT dan Sengonisasi' di Universitas Dehasen (Unived), Bengkulu, Ahad (9/9).

Menurut Zulkifli, Bengkulu merupakan salah satu daerah yang tertinggal di tanah air. Oleh karena itu, Zulkifli berpendapat akan sulit bagi siapa pun untuk memajukan Bengkulu, termasuk adiknya. "Sulit untuk menjadi walikota tapi lebih sulit untuk memajukan Bengkulu," kata Zulkifli saat itu.

Walaupun dorongan yang menginginkan Helmi menjadi Walikota semakin deras, Zulkifli mengaku belum bisa memberikan restu. Namun setelah datang permintaan dari partai pemenang pemilihan umum 2009 lalu yakni Partai Demokrat dan partai-partai lainnya seperti Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai PNBK, akhirnya Zulkifli memberikan restu. 

"Pada awal Ramadhan lalu saya berikan persetujuan," tutur Zulkifli.

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu akan berlangsung pada 19 September mendatang. Sebanyak 11 pasang calon walikota dan wakil walikota akan turut serta bertarung dalam pesta demokrasi terbesar rakyat Bengkulu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement