Rabu 29 Aug 2012 16:43 WIB

Kinerja DPR di Mata Sang Sekjen

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Sidang Paripurna DPR (ilustrasi)
Foto: Antara
Sidang Paripurna DPR (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Nining Indra Saleh mengaku kinerja anggota Dewan masih perlu di Perbaiki. Meskipun, menurutnya hal itu sudah lebih baik dari sebelumnya.

Meski, masih banyak persepsi publik yang negatif. Tapi, anggota Dewan menurutnya sudah melakukan kinerja dengan baik dari sebelumnya,"Masih banyak yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan dukungan yang kita berikan dan kinerjanya dapat lebih baik lagi," ujarnya saat ditemui di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu(29/8).

Tapi, Nining menegaskan dalam rangka ultah DPR ke-67 akan terus meningkatkan monitoring, terutama untuk masalah kehadiran dan kedisiplinan anggota Dewan,"Monitoring terus berlanjut. Monitoringnya bukan dari sekjen tapi dari masyarakat juga,"tambahnya.

Untuk meningkatkan kehadiran, Nining mengatakan akan memberlakukan sistim Finger Print pada masa sidang kali ini. Di mana sistim ini akan diberlakukan dengan bekerjasama dengan Badan Kehormatan (BK) DPR.

"Finger Print secepatnya akan kita lakukan, memang sudah ada di tatib jadi finger print akan diberlakukan dengan kerjasama BK," ungkap Nining.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement