Ahad 26 Aug 2012 08:23 WIB

Gunung Selamet Kebakaran, Puluhan Pendaki Dievakuasi

Gunung Selamet
Foto: >
Gunung Selamet

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, Ahad pagi, kembali mengupayakan evakuasi terhadap para pendaki yang terjebak kebakaran hutan di lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah.

"Pagi ini, tim SAR yang terdiri sembilan personel Kodim Purbalingga dan Kodim Pemalang akan naik ke atas Gunung Slamet untuk mengevakuasi 15 pendaki yang berada di Pos III," kata petugas SAR Koordinator Wilayah III Jateng, Rudi Setiawan, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, kata dia, personel Basarnas telah mengevakuasi 40 pendaki ke Pos Pendakian Bambangan di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Selain 15 pendaki yang akan dievakuasi, saat ini di lereng Gunung Slamet diperkirakan masih ada sekitar 50 pendaki lain. Namun, mereka berada di lokasi aman karena posisinya di Pos I.

Kendati demikian, Rudi mengatakan seluruh pendaki yang masih berada di puncak maupun lereng Gunung Slamet akan dievakuasi ke Pos Bambangan. Evakuasi tersebut sesuai perintah Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko.

"Demi keselamatan, Bupati memerintahkan agar seluruh pendaki dievakuasi ke bawah," katanya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement