Jumat 10 Aug 2012 15:28 WIB

Polisi Diminta Hindari Sikap Arogan

Ribuan personel polisi dikerahkan untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta
Foto: pesatnews.com
Ribuan personel polisi dikerahkan untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Personel kepolisian serta instansi lainnya yang ditugaskan dalam "operasi ketupat 2012" diminta menghindari sikap arogan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Imbauan disampaikan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Saat itu gubernur menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2012 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (10/8)

Menurut dia, salah satu upaya mengoptimalkan pengalaman "Operasi Ketupa", ada beberapa hal penting yang mesti mendapatkan perhatian. Selain menghindari sikap arogansi, perlu disiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

Polisi juga diminta tetap bertindak secara tegas tetapi humanis terhadap setiap pelanggar hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtimmas secara umum. "Kemudian tempatkan pos pengamanan dan pos pelayanan serta penggelaran kekuatan secara tepat pada titik rawan kemacetan, kecelakaan dan kriminalitas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement