Kamis 02 Aug 2012 19:17 WIB

Kerap Disalahgunakan, Puluhan Stiker dan Plat TNI Ditertibkan

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Chairul Akhmad
Plat militer di sebuah mobil (ilustrasi).
Foto: kaskus.co.id
Plat militer di sebuah mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Puluhan kendaraan sipil yang memakai nomor plat kendaraan militer ditertibkan Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) Sukabumi, Kamis (2/8). Kegiatan penertiban dipusatkan di sekitar jalan lingkar selatan Kota Sukabumi.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah aparat polisi militer menghentikan kendaraan sipil baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat yang memasang stiker kendaraan dinas militer.

“Razia ini disebabkan banyak kendaraan sipil yang memasang plat kendaraan militer,” ujar Dansubdenpom Sukabumi, Kapten CPM Herly Subandi, kepada wartawan.

Hasil razia yang digelar sejak pagi hingga siang hari berhasil menyita puluhan stiker maupun plat nomor kendaraan militer. Selain itu, polisi militer juga menyita jaket TNI dan celana loreng yang dipakai oleh warga sipil. 

Tindakan penyitaan, kata Herli, diperlukan untuk menjaga citra TNI di masayarakat. Pasalnya, dikhawatirkan warga sipil tersebut memakai pakaian militer untuk hal-hal yang tidak baik seperti melakukan tindakan kriminal. Dampaknya, citra TNI di masyarakat menjadi negatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement