Senin 30 Jul 2012 12:00 WIB

Sopir Angkot di Jakarta Bakal Dites Urine

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Sopir Angkot di Terminal Kampung Melayu
Foto: Antara
Sopir Angkot di Terminal Kampung Melayu

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) mengisntruksikan agar dilakukan tes urine bagi seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta. 

Dengan tujuan, agar keamanan dalam menggunakan transportasi di Jakarta semakin meningkat. Pemberlakuan tes urine ini, ujar dia, secara teknis akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Udar Pristono, Kepala Dishub DKI, mengaku pihaknya siap untuk melakukan prosedural tes urine tersebut. Ia juga akan meningkatkan pengawasan ruang gerak terhadap angkot dari luar kota Jakarta dengan trayek tujuan ke DKI. 

“Kasus pelecehan yang hampir dilakukan sopir angkot kemarin itu kan dilakukan oleh pengemudi dan angkot luar Jakarta. Itu sudah kebablasan, “ ucap Pristono di Balaikota Jakarta, Senin (30/7).

Dishub juga akan membahas kemungkinan agar angkot yang diurus perorangan dikelola secara bersama oleh badan atau perusahaan tertentu. Sehingga, pengawasan dan pengecekan fisik serta administrasi angkutan bisa diakomodir dengan baik

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement