Selasa 17 Jul 2012 16:38 WIB

Taufiq Kiemas : Capres Muda Muncul Setelah Lebaran

Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Darmawan
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR yang juga politikus senior PDIP, Taufiq Kiemas, masih meyakini bahwa akan muncul tokoh-tokoh muda pada pemilu presiden 2014. Peluang untuk para tokoh itu menurutnya masih terbuka lebar. Para tokoh itu menurutnya akan muncul paling cepat setelah idul fitri tahun ini.

“Tokoh-tokoh mudah masih besar kemungkinannya muncul pada pemilu presiden 2014 nanti. Masih ada dua tahun dan saya rasa mereka akan mulai muncul setelah Idul Fitri ini atau setelah Pilkada DKI ini akan muncul tokoh-tokoh muda,” ujar Taufik kepada wartawan di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (17/7).

Taufik membantah bahwa peluang tokoh muda untuk menjadi capres masih terbuka lebar, meski saat ini kondisinya banyak di antara tokoh-tokoh muda itu tersangkut kasus korupsi. ”Yah masih banyak lah yang tidak terlibat kasus,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Taufiq juga membantah bahwa dirinya akan mengajukan putrinya bersama Ketua Umum PDIP, Puan Maharani untuk menjadi pemimpin nasional. “Saya kira para tokoh muda itu usianya kisaran 45-55 tahun. Itu yang cocok jadi presiden, selain karena UU juga masih mengatur mengenai batasan usia capres yang di atas 40 tahun,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement