Rabu 04 Jul 2012 17:32 WIB

Effendi Ghazali: Anggota Ribut, Cermin Internal Demokrat

Rep: mg02/ Red: Hafidz Muftisany
Effendi Ghazali
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Effendi Ghazali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Effendi Gazali mengatakan apa yang terjadi pada anggota partai demokrat saat ini adalah cerminan keadaan internal partai itu.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan sesaat setelah menyambangi stand saweran gedung KPK di area gedung KPK, Rabu (4/7).

Effendi mencontohkan Komentar-komentar yang kerap dikeluarkan Ruhut Sitompul disinyalir telah menimbulkan konflik di tubuh Partai Demokrat.

"Apa yang sedang terjadi dengannya (Ruhut Sitompul) merupakan refleksi keadaan di dalam tubuh partai Demokrat," kata Effendi.

Menurutnya konflik dalam tubuh partai penguasa itu akan mengarah pada pelemahan Demokrat atau justru menguatkan citra partai itu sendiri.

Sementara itu terkait dengan saweran untuk gedung baru KPK, Effendi mengatakan ada kecenderungan publik percaya pada KPK.

"Ini semacam uji coba apa keinginan publik bisa dibaca DPR atau tidak. Saya ingin lihat bagaimana DPR menyerap yang sedang terjadi diluar." Tambah Effendi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement