Rabu 04 Jul 2012 08:03 WIB

'Isra Mikraj Momentum Meningkatkan Keimanan'

Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mengajak seluruh masyarakat Banten dan para pejabat di lingkungan Provinsi Banten untuk memaknai peringatan Isra dan Mikraj sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Menurut Atut, salah satu hikmah Isra Mikraj adalah meningkatkan kualitas keimanan.

"Baik dalam hubungan kepada Allah maupun dengan sesama manusia," kata Ratu Atut pada peringatan Isra dan Mikraj 1433 Hijriyah tingkat Provinsi Banten di Masjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Selasa (3/7).

Dikatakannya, Isra Mikraj merupakan peristiwa yang mengandung makna ujian keimanan. Apa yang ditunjukkan pada peristiwa Isra Mikraj menunjukkan kebesaran Allah yang harus diyakini kebenarannya oleh seluruh umat Islam.

Untuk itu, kata dia, setiap peringatan hari besar Islam yang dilaksanakan setiap tahun, hendaknya dijadikan sarana untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan meningkatkan amal kebaikan kepada sesama manusia serta hubungan manusia dengan sang pencipta yakni Allah SWT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement