Jumat 29 Jun 2012 18:08 WIB

Sekjen Kemenag tak Ragu Tindak Pejabat Korupsi

Logo Kemenag
Logo Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat menyatakan tidak akan ragu-ragu menindak pejabat eselon III dan IV bila mereka melakukan perbuatan korupsi, kolusi, penggelembungan anggaran, dan pengeluaran biaya secara fiktif.

Hal itu ditegaskan Bahrul Hayat ketika melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III dan IV Setjen Kemenag, di Operation Room Gedung Kemenag, Jakarta, Jumat.

Bahrul berpesan agar pejabat yang baru dilantik menjaga nama baik institusi dengan mengimplementasikan nilai-nilai keikhlasan, kejujuran dan kerendahan hati sebagai aparatur negara dan pelayan masyarakat.

Menurut Bahrul Hayat, Kementerian Agama dewasa ini terusik pandangan dan opini publik karena sesuatu isu.

"Saya harapkan hal ini tidak mengurangi kepercayaan diri dan kebanggaan saudara-saudara selaku aparatur Kemenag. Badai sekencang apa pun, aparatur negara harus tegar dan berani karena benar. Dalam situasi ini mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa Kemenag tidaklah seperti yang diisukan di luar," harapnya.

Ia pun mengingatkan bahwa kerhasilan Kemenag meraih opini WTP-DPP, merupakan prestasi yang layak dibanggakan dan harus dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

"Para pejabat saya minta agar benar-benar mengerti dan patuh menerapkan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas pengelolan keuangan dan anggaran. Tegakan pilar-pilar penyangga tata pemerintahan yang baik atau 'good governance'," ujarnya.

Bahrul Hayat berharap, kegiatan dan pengadaan barang dan jasa agar benar-benar dilakukan sesuai aturan, prosedur dan etika kerja, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Gunakan sarana LPSE sebagai alternatif transparansi dan akuntabilitas penyediaan barang dan jasa," tambahnya.

Pejabat eselon III yang dilantik adalah Drs H Syihabuddin Lathief, MM sebagai Kabag Akuntansi Dan Laporan Keuangan, Donna Aprilida, SH sebagai Kabag Tatalaksana, H Agus Salim, SPd, MSi sebagai Kabag Rumah Tangga, Dedy Rosady, SE sebagai Kabag Perlengkapan, H Kusmindar sebagai kabag Tata Usaha Kementerian Agama, H Ahmad Gufron, SKom, MM sebagai Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement