Kamis 28 Jun 2012 20:47 WIB

Polda: FBR dan PP Saling Unjuk Kekuatan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
 Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI-Polda Metro Jaya mengatakan ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP) kerap bentrok.

Bentrokan kedua ormas ini di Tangsel dan Kota Tangerang ini kembali pecah pada Rabu (27/6) hingga Kamis (28/6). Dalam peristiwa bentrok kali ini, satu orang dari anggota FBR tewas terkena bacokan ditubuhnya. 

Sedangkan satu rumah rusak, dua mobil dibakar, satu unit motor dibakar yang merupakan milik salah satu pengurus PP Kota Tangerang. Tidak hanya itu satu posko PP juga dirusak. 

''Beberapa kejadian bentrok yang dulu sampai sekarang, perkaranya sepele dan ada salah paham. Ini ada rivalitas dan unjuk kekuasaan, dimunculkan dengan pasang bendera, dirikan posko. Masing-masing buat simbol-simbol di lapangan, ini wilayah kekuasaannya,'' jelas Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/6).

Nah, akibat kesalahpahaman itu, lanjutnya, ada rivalitas karena ingin menunjukkan siapa yang paling berkuasa di daerah tersebut, lalu muncullah bentrokan. ''Sehingga ada benturan di lapangan, akhirnya dihancurkan poskonya kalau tidak ada orangnya, kalau ada orangnya ini dikeroyok, ini jelas tidak sehat dan sangat mengganggu ketentraman masyarakat,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement