Kamis 28 Jun 2012 19:04 WIB

Kader IMM Harus Warnai Perpolitikan Nasional

Rusli Halim Fadli, ketua umum DPP Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) Indonesia.
Foto: parra
Rusli Halim Fadli, ketua umum DPP Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Mantan Ketua Umum PP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Rusli Halim Fadli, mengatakan, kader IMM harus bisa mewarnai perpolitikan nasional.

''Sebagai organisasi kemahasiswaan yang memiliki anggota yang sangat besar, kader IMM bisa berdiaspora di semua partai politik,'' ujar Rusli Halim dalam acara Dialog Kebangsaan yang mengusung tema "Posisi IMM Dalam Dinamika Perpolitikan di Indonesia" di Warkop Cappo Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (28/6).

Menurut dia, saat ini moral politisi Indonesia memang sedang mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Ia optimistis kader-kader IMM bisa memperbaiki citra yang buruk itu jika mau tampil menjadi yang terdepan dalam mewarnai perpolitikan bangsa ini.

"Kawan-kawan IMM yang punya kapasitas dan ideologi keislaman yang bagus memang kebanyakan konsen di dunia pendidikan dan birokrasi,'' tutur Ketua Umum DPP PARRA Indonesia itu.

 

Rusli menegaskan, sudah saatnya kader IMM juga berdiaspora di kancah politik nasional. ''Yang ke kampus kita dorong, yang ke birokrat kita siapkan dan yang akan menjadi politisi harus kita dukung juga,'' papar Rusli Halim

Acara dialog kebangsaan yang diadakan Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar itu juga dihadiri pembicara lainnya seperti calon wali kota Makassar, Saiful Saleh dan Usman Lonta, anggota F-PAN DPRD Sulawesi Selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement