Rabu 27 Jun 2012 11:18 WIB

Dipanggil KPK, Anas: Ini Kesempatan untuk Klarifikasi

Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Politisi yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menganggap pemanggilan dirinya oleh KPK sebagai kesempatan untuk mengklarifikasi atau bantahan terhadap lembaga antikorupsi tersebut. 

Selama ini, menurutnya, ia mengatakan hanya melakukan klarifikasi dan bantahan lewat media, dan baru kali ini akan disampaikan langsung kepada penyidik KPK.

Karenanya, Anas mengaku pada pers, mengapresiasi pemanggilan dirinya dan akan memberikan keterangan serta informasi yang dibutuhkan lembaga antikorupsi.

"Saya berterima kasih kepada KPK yang hari ini meminta saya untuk memberikan klarifikasi atau memberikan keterangan karena ini adalah kesempatan yang terbaik untuk itu tadi untuk mengklarifikasi atau memberikan keterangan yang dianggap perlu," kata Anas, Rabu (27/6).

Anas hadir sekitar pukul 10.07 WIB di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu, dengan rombongan pengurus DPP partai penguasa tersebut.

Sebelumnya telah tiba sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat dan anggota fraksi partai itu di DPR RI, juga beberapa kader maupun simpatisan, di antaranya ada yang menggelar spanduk.

KPK memanggil Anas Urbaningrum pertama kali terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang sebagai saksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement