Rabu 27 Jun 2012 09:26 WIB

Anas Dipastikan Penuhi Panggilan KPK

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (27/6), menjadwalkan pemeriksaan untuk Ketua KPK Anas Urbaningrum terkait kasus korupsi Hambalang. Anas dipastikan hadir pada panggilan pemeriksaan itu. 

"Insya Allah datang pukul 9.30 WIB," kata Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustofa melalui pesan singkatnya, Rabu (27/6).

Saan mengatakan ia dan Divisi Hukum Partai Demokrat Denny Kailimang juga akan turut hadir di kantor KPK nanti. Anas sendiri baru mengetahui pemanggilan dirinya oleh KPK dari pemberitaan media lantaran tengah menghadiri acara Partai di Yogjakarta sejak dua hari yang lalu.

Rencananya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut bakal dimintai keterangan seputar proyek pembangunan Pusat Olahraga Hambalang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Komisi ini akan mengorek informasi seputar keterlibatan Anas. Pemeriksaan ini nantinya akan berkembang kepada pemeriksaan dan penyelidikan di lapangan.

"Hari ini kita akan periksa," jelas Jubir KPK, Johan Budi, saat dihubungi, Rabu (27/6). Pemeriksaan Anas sudah direncanakan KPK sejak beberapa hari lalu. KPK sudah melayangkan surat pemeriksaan sejak Senin 25 Juni. Anas dinilai sebagai orang yang perlu dimintai keterangan terkait proyek tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement