Ahad 24 Jun 2012 07:00 WIB

Nikmatnya Berburu Buku Diskon di JBF 2012

Rep: Meiliani Fauziah / Red: Hazliansyah
Jakarta Book Fair 2012
Jakarta Book Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Lebih dari 200 stand meramaikan acara Jakarta Book Fair 2012. Masing-masing penerbit berlomba memberikan pelayanan yang menarik, mulai dari potongan harga hingga hadiah langsung ketika melakukan transaksi pembelian.

Keriuhan terjadi di stand Gudang Buku yang menjual aneka bacaan, mulai dari komik, majalah, hingga aneka novel. Buku-buku tersebut dijual mulai dari harga Rp 10 ribu per tiga buah, hingga ratusan ribu rupiah. Rak yang paling banyak diserbu yaitu komik-komik yang berjejer.

"Kita langganan buka stand disini," ujar Ujang, salah seorang penjaga stand kepada Republika di Istora Senayan, Sabtu (23/06).

Selain komik, buku lain yang juga diserbu adalah buku-buku berbahasa asing. Potongan harga yang diberikan cukup menggoda pengunjung, mulai dari 10%-70%. Jenis bacaannya pun beragam, mulai dari novel, kamus, majalah, ensiklopedia, hingga kamus.

Hari pertama penyelenggaraan JFB 2012 berlangsung cukup meriah. Aksi Dedi Susanto, penulis "The Power of Monery Magnet" terbitan Transmedia pada sesi bincang-bincang mendapat sambutan hangat dari pengunjung.

"Senang sekali bisa ngobrol sama Dedi langsung. Kalau ikut seminarnya kan mahal," ujar Setia, salah satu pengunjung kepada Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement