Kamis 21 Jun 2012 15:14 WIB

Anas: Tak Ada yang Tuntut Mundur, Itu Guyonan Saja

Anas Urbaningrum
Foto: Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan, Partai Demokrat masih solid dan tidak terpengaruh dengan isu tuntutan mundur terhadap dirinya.

"Tidak ada yang menuntut saya mundur dan itu hanya guyonan saja, sebab selama ini semua kader tetap solid," kata Anas usai memimpin panen raya di Desa German, Kecamatan Sugiyo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (21/6).

Anas mengaku, tuntutan sejumlah kader dan simpatisan partai agar dirinya mundur dari jabatan ketua umum sama sekali tidak pernah terdengar.

Meski demikian, Anas tetap mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelesaikan kasus korupsi yang melibatkan sejumlah kader Partai Demokrat.

Terkait hasil survei yang menunjukan turunnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap Partai Demokrat, Anas mengaku, hal itu sebagai cambukan agar seluruh kader bekerja keras.

"Hasil survei yang menunjukan angka penurunan itu justru menjadi cambukan agar kader partai tetap bekerja keras dan yakin suatu saat bisa meningkat kembali," katanya.

Anas menjelaskan, hasil survei itu adalah angka sesaat dan sangat dinamis sehingga bisa saja suatu saat akan kembali naik.

Meski demikian, Anas akan menjadikan hasil survei itu sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kembali perolehan suara dan meraih kepercayaan masyarakat.

Mengenai penyebab turunnya hasil survei, Anas mengaku tidak perlu dibicarakan, sebab tidak terlalu penting.

"Saat ini bagaimana membangun langkah yang utuh untuk mendongkrak kembali kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement