Senin 18 Jun 2012 09:43 WIB

Giliran Rektor Haluoleo Diperiksa KPK

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Hafidz Muftisany
Rektor Unhalu Usman Rianse
Foto: warisanindonesia
Rektor Unhalu Usman Rianse

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasatasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan proses penyidikan kasus korupsi pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemendikbud. Hari ini, Senin (18/6), lembaga pimpinan Abraham Samad itu memeriksa Rektor Universitas Haluoleo Sulawesi Tenggara, Usman Rianse.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AS (Angelina Sondakh)," kata Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha melalui pesan singkatnya, Senin (18/6) pagi.

Selain rektor, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan untuk Pembantu Rektor II Universitas Haluoleo, Darwis. Ia juga diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk Angelina Sondakh.

Sebelumnya, beberapa orang rektor dari universitas negeri telah diperiksa oleh KPK. Mereka adalah Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto dan Rektor Universitas Nusa Cendana Frans Umbu Datta. 

Angelina Sondakh  ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemendiknas, setelah KPK mengembangkan kasus Wisma Atlet. Sejak 27 April lalu Angie resmi ditahan di rutan KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement