Sabtu 16 Jun 2012 17:31 WIB

Jepang Liburan Tiket Pesawat di Pontianak Naik Drastis

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK--Harga tiket pesawat dari dan ke Pontianak memasuki minggu ketiga Juni mengalami kenaikan drastis.

Menurut Kristin, staf dari MK Tour&Travel Pontianak, Sabtu, kenaikan tersebut mulai terpantau untuk penerbangan tanggal 18 Juni dan selanjutnya.

"Mungkin karena sekarang sudah mulai musim liburan anak sekolah. Sekolah swasta sekarang sudah banyak yang libur," kata dia.

Ia mencontohkan, untuk penerbangan dari Pontianak ke Jakarta pada Selasa (19/6) harga paling murah di kisaran Rp 900 ribu.

Bahkan pada Senin (18/6), harga tiket paling murah yang ada di sistem pembelian sudah diatas angka tersebut.

Padahal, saat musim sepi penumpang, harga tiket pesawat ke Jakarta dari Pontianak sekitar Rp 370 ribu. Menjelang liburan, harganya naik di kisaran Rp600 ribu - Rp700 ribu.

Ia memperkirakan kondisi itu akan terus berlanjut hingga pertengahan Juli mendatang.

Selain arus balik liburan, juga Kalbar akan menjadi tuan rumah kegiatan nasional dan internasional yakni MTQ pada awal Juli.

Sedangkan harga cukup tinggi juga dari dan ke sejumlah kota tujuan pendidikan tinggi seperti Yogyakarta.

Faizansyah, warga Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Pontianak Kota, memilih untuk menunda rencana liburan ke Jakarta bersama keluarga.

"Waduh, harga tiket mahal. Tunda aja liburannya," kata Faizansyah yang bermaksud pergi bersama istri dan anaknya yang masih bayi.

Bandara Supadio Pontianak setiap hari melayani sejumlah penerbangan dengan tujuan utama luar Kalbar seperti Jakarta, Batam, Yogyakarta dan Kuching (Sarawak). Sedangkan untuk dalam provinsi, ke Kota Ketapang, Sintang, Putussibau serta Pangkalan Bun (Kalteng).

Maskapai yang menggunakan Supadio diantaranya Lion Air, Batavia Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Kalstar, Indonesia Air Transport, dan MasWings.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement