Jumat 15 Jun 2012 21:08 WIB

Prabowo Bidik Bali Sebagai Basis Kekuatan

Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mulai membangun jaringan pendukung di Provinsi Bali bagian utara dengan mendirikan Gabungan Rakyat Dukung Prabowo (Gardu Prabowo) di Singaraja, Kabupaten Buleleng.

Peresmian Gardu Prabowo di Taman Wisata Pelabuhan Singaraja, Jumat, itu dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gardu Prabowo, Letnan Jendral (Purn) Petrus Sunyoto.

"Gardu ini merupakan ujung tombak pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia Pemilu 2014," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Gardu Prabowo Provinsi Bali, Ida Bagus Cakra Catur Bawa menambahkan bahwa, upaya pembentukan organisasi sayap pendukung mantan Komandan Jenderal Kopassus di wilayah Bali utara itu sudah berlangsung lama.

"Kami tak sekadar 'show of force', melainkan bentuk gerakan riil para pendukung Prabowo," katanya.

Ketua DPC Gardu Prabowo Kabupaten Buleleng, Ketut Winada, mengklaim telah membentuk kepengurusan di semua kecamatan, termasuk desa dan kelurahan.

"Kedatangan Ketua DPN Gardu Prabowo ini menjadi momentum yang tidak ingin kami lewatkan," katanya.

Kabupaten Buleleng selama ini dikenal sebagai basis pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran itu juga mendominasi kursi DPRD Kabupaten Buleleng periode 2009-2014.

Dalam Pilkada Buleleng pada 22 April 2012, pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra, menjadi pemenang dengan perolehan 54 persen suara.

Begitu juga dalam pilkada-pilkada sebelumnya di Kabupaten Buleleng yang selalu dimenangi oleh calon dari PDIP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement