Senin 04 Jun 2012 20:01 WIB

Sukabumi Gempa, Hatta Rajasa Hentikan Rapat

Rep: Fitria Andayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Hatta Rajasa
Foto: WIhdan Hidayat/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa yang mengguncang Kabupaten Sukabumi berkekuatan 6,1 skala ricther (SR) dirasakan hingga ke Gedung Kementerian Perekonomian di Jakarta, Senin (4/6). Menteri Perekonomian, Hatta Radjasa yang tengah menggelar rapat saat itu bersama Wakil Menteri Keuangan, Anny Rahmawati pun terpaksa mengakhiri pertemuannya.

"Di atas terasa sekali goncangannya. Saya pikir saya yang pusing, ternyata gempa," ujarnya, Senin (4/6).

Akibat gempa tersebut, Hatta dan Anny mengakhiri rapat dan turun dari ruangan Hatta di lantai empat gedung ke lantai satu melalui tangga. "Sepertinya gempanya besar. Semoga tidak terjadi apa-apa di sana. Tidak ada tsunami dan gempa susulan," katanya.

Gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) mengguncang daerah Jakarta dan sekitarnya, Senin (5/6) malam, sekitar pukul 18.18 WIB. Pusat gempa berada di 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lewat BlackBerry Messenger (BBM) yang diterima Republika, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, lokasi gempa berada di 7,99 LS - 106,19 BT atau 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi, Jabar. Gempa yang berada di kedalaman 24 km itu tidak berpotensi tsunami.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement