Selasa 29 May 2012 21:48 WIB

Marzuki Alie Diangkat Jadi Pembina Klenteng

Ketua DPR RI Marzuki Alie (tengah)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Ketua DPR RI Marzuki Alie (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Marzuki Alie, menerima permintaan warga yang biasa beribadah di Klenteng Kioe Lie Tong di Kota Jakarta. Marzuki diminta untuk menjadi ketua dewan pembina klenteng itu.

"Saya tentunya tidak bisa menolak ketika diminta orang untuk ikut membantu kerja-kerja sosial dan kemasyarakatan," ujar Marzuki usai menemui rombongan Klenteng Kioe Lie Tong di Gedung DPR, Jakarta, Selasa.

Klenteng itu tidak hanya merupakan tempat beribadah umat Kong Hu Chu. Tetapi, klenteng juga telah menjadi sebuah perkumpulan yang banyak melakukan kegiatan sosial.

"Kita wajib menerima itu. Mereka ini adalah kelompok masyarakat yang tergabung dalam sebuah klenteng,'' katanya. ''Mereka tidak hanya mengurusi ibadah, tetapi juga kerja sosial.''

Marzuki mengatakan anggota klenteng adalah warga masyarakat keturunan yang terdiri atas para pengusaha. Mereka memiliki dana yang cukup besar dan berlebih. Mereka kerap menggunakan dana mereka untuk membantu orang-orang tidak mampu tanpa memandang latar belakang.

"Ini murni kegiatan sosial, tidak ada aspek politis sama sekali. Saya harapkan akan lebih banyak orang-orang kaya yang peduli pada kelompok masyarakat yang kurang beruntung," katanya. "Saya sendiri sampai saat ini siap jika memang dibutuhkan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement